Keangkeran Bioskop Atoom Theater di Bogor: Teriakan Wanita hingga Kakek Bongkok Tembus Tembok
Sudut bioskop Atoom Theater (Sumber: twitter/jokoanwar)

Bagikan:

Bogor tak hanya terkenal sebagai wilayah yang menyimpan keindahan alamnya saja, namun juga menyimpan beragam misteri yang akan membuat siapapun pendengar kisahnya merinding. Salah satu kisah angker di Bogor adalah kisah yang menyertai bioskop Atoom Theater.

Bioskop Atoom berada di Desa Citeureup RT 03/01, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Pada mulanya, bioskop ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Sayangnya hal itu hanya bertahan selama 20 tahun. Mereka memutuskan untuk berhenti operasi pada tahun 1998.

Kisah Seram di Bioskop Atoom

Tak ada perbaikan, perawatan, atau alih fungsi pada bangunan bioskop. Hal itu membuat bangunan bioskop Atoom Theater terus berdiri sampai saat ini meski puluhan tahun kosong. Bedanya, kondisinya makin gelap, kotor, lembab, sepi, dan terbengkalai.

Saat berjalan ke dalam, Anda akan menjumpai kondisi bioskop berantakan. Debu tebal menutupi lantai dan perabotan, kursi penonton tak hanya kotor, namun juga sobek dan bau. Langit-langit berlubang, beberapa di antaranya bahkan menggantung dan terlihat kotor.

Bangunan bioskop yang dibuat kedap suara menjadikan udara di dalamnya pengap. Siapapun yang masuk ke dalam bioskop bisa dipastikan tak nyaman, apalagi jika harus berlama-lama. Selain udara, kerap juga sosok misterius yang lalu lalang saat kondisi sekitar sepi.

Di bioskop tersebut, warga sekitar kerap mendengar suara teriakan wanita yang berasal dari dalam bangunan. Tak sampai situ, ada pula sosok kakek tua yang badannya bungkuk. Ia kerap muncul dan berjalan di dinding menuju ke arah toilet. Saat dicari tentu saja sosok itu hilang tak berbekas.

Penjaga Bioskop Atoom, Udi Rahmat, menceritakan beberapa keanehan yang pernah ia jumpai di tempat itu. Tak jarang Rahmat melihat sosok wanita berpakaian putih dengan rambut berantakan, sambil menangis.

"Dengar suara perempuan nangis, pernah lihat juga kaya kuntilanak," ujarnya.

Selain informasi terkait keangkeran bioskop Atoom Theater dan wisata horor di Bogor, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id.