Sedia Payung karena Jakarta Masih akan Diguyur Hujan
Ilustrasi (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sedia payung sebelum hujan. Ada baiknya warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk bersiap karena hujan disertai petir serta angin kencang masih akan terjadi sepanjang hari. 

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan diguyur hujaj dengan intensitas sedang hingga tinggi. Hujan disertai petir dan angin kencang. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hari," demikian prakiraan cuaca dikutip dari laman BMKG, Sabtu, 30 Januari.

Menjelang siang hari, hujan petir diperkirakan akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat tetap bertahan dengan hujan ringan, sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Kemudian pada malam hari, semua wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Suhu rata- rata sepanjang Sabtu di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 23 hingga 31 derajat celsius.

Senada, penyangga Ibu Kota yaitu Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, Jawa Barat juga diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan siang hingga malam nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir pada waktu antara siang hingga malam hari di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Bandung barat, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Kuningan, Cirebon, Majalengka," kata BMKG.