Bawa Pedang dan Celurit, 9 Remaja di Bogor Diamankan Saat Hendak Tawuran
Barang bukti senjata tajam yang diamankan dari remaja hendak tawuran di Bogor (VOI)

Bagikan:

BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota berhasil menggagalkan puluhan remaja yang hendak tawuran di kawasan Suryakencana, Minggu dini hari. Petugas berhasil mengamankan barang bukti sejumlah senjata tajam  celurit, dan jenis pedang.

Pada remaja yang ditangkap petugas saat melakukan patroli rutin pada Minggu malam. Dari belasan remaja yang diamankan, sembilan orang diproses lanjutan lantaran kedapatan membawa senjata tajam.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sembilan orang yang saat ini ditangkap sedang berada di Simpang Gang Aut, kawasan Suryakencana, Kota Bogor, sekitar puku; 03.00 WIB.

Menurut Kapolresta, mereka diduga kuat akan melakukan tawuran. “Gabungan Lantas berhasil menggagalkan tawuran di simpang Gang Aut,” kata Kombes Bismo, Senin 29 Mei.

Kapolresta juga mengungkapkan, selain menangkap sembilan orang yang hendak melakukan tawuran, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sejumlah sajam seperti delapan celurit, dan satu sajam jenis pedang.

Selain itu, mereka juga diduga dalam pengaruh minuman keras (miras) lantaran saat di lokasi ditemukan dua botol miras. “Kami juga mengamankan barang bukti tiga buah hp milik mereka,” ucap dia.

Dari hasil pemeriksaan sementara, dijelaskan Kombes Pol Bismo mereka yang ditangkap berasal dari beberapa kelompok, sedangkan berdasarkan wilayah mereka berasal dari wilayah Tajur Kecamatan Bogor Timur, Suryakencana Kecamatan Bogor Tengah, dan Ciapus, termasuk Curugnangka Kabupaten Bogor.

“Mereka datang berkelompok terpisah-pisah dan berkumpul di daerah Suryakencana. Diduga akan melakukan tawuran, sementara pemeriksaan masih berlangsung,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengaku saat melakukan patroli di seputaran Gang Aut, petugas melihat sekelompok orang kurang lebih belasan orang sedang bersiap melakukan tawuran.

Seketika personel gabungan baik piket Raimas dan Piket Lantas yang dipimpin langsung Kasat Lantas langsung menghampiri kerumunan remaja yang hendak tawuran. Puluhan remaja yang panik langsung mencoba melarikan diri dan membuang sajam ke selokan kecil yang berada di lokasi.

“Karena melihat petugas, pelaku berlarian, lalu kita amankan 9 orang,” papar Kompol Galih. “Ada indikasi sudah janjian untuk melakukan tawuran, dan saat ini sedang kami dalami,” pungkas dia.