BMKG Ingatkan Warga Malinau Kaltara, Besok Senin Diprediksi Hujan Petir
Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT. (ANTARA)

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Juwata, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, meminta masyarakat agar mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir di Kabupaten Malinau besok, Senin 6 Maret.

“Ada potensi hujan lebat pada dini hari di Kabupaten Malinau yang perlu diwaspadai, antara lain di daerah Malinau Barat, Malinau Kota, Mentarang, dan Mentarang Hulu,” kata Prakirawan BMKG Tanjung Harapan Danurahni Aryashta dikutip ANTARA, Minggu 5 Maret.

Hujan lebat saat dini hari juga berpotensi turun di tiga kecamatan di Kabupaten Tana Tidung, yakni Kecamatan Betayau, Muruk Rian, dan Sesayap.

Adapun Kabupaten Bulungan akan mengalami hujan ringan pada malam hari, sedangkan pada siang hari akan cenderung berawan.

Untuk prakiraan cuaca jalur transportasi Trans Kalimantan, jalur Tanjung Selor cenderung cerah berawan pada pagi hingga malam. Demikian juga jalur Tanjung Palas hingga Panca Agung. Hujan ringan akan terjadi di jalur Sekatak Buji, Bulungan.

Memasuki Kabupaten Tana Tidung, cuaca cerah berawan akan berlangsung dari pagi hingga malam dan berpotensi hujan lebat saat dini hari. Di Malinau Kota, Kabupaten Malinau, diprediksi hujan lebat disertai petir saat dini hari.

Di jalur Kabupaten Nunukan, hujan ringan akan terjadi sepanjang dini hari di daerah Mansalong. Cuaca daerah ini akan cerah berawan saat siang hari.

Adapun Tanjung Selor, ibu kota Kalimantan Utara sekaligus ibu kota Kabupaten Bulungan sejak Sabtu malam diguyur hujan sedang hingga Minggu siang. Cuaca kota terbesar kedua di Kalimantan Utara setelah Kota Tarakan ini diprediksi cerah berawan pada Senin besok.