Hati-Hati! Prakiraan Cuaca BMKG: Ada Potensi Hujan Disertai Kilat di Jaksel dan Jaktim
Jakarta Hujan (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian pernyataan peringatan dini BMKG yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Sabtu.

Disebutkan, untuk cuaca pada pagi hari di seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan.

Dikutip dari ANTARA, beranjak pada siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprakirakan hujan ringan. Sementara Jakarta Pusat diprakirakan berawan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan.

Sementara pada malam hari diperkirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan.

BMKG juga memprakirakan cuaca di wilayah penyangga Ibu Kota seperti Bogor yang berpotensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu antara siang atau sore hingga malam hari di Kabupaten dan Kota Bogor.

Hujan di wilayah Bogor mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju ibu kota Jakarta.

Untuk wilayah penyangga lainnya, seperti Depok dan Bekasi diprakirakan cerah berawan sepanjang hari. Sedangkan Kota Tangerang berawan sepanjang hari.

Sementara itu, untuk suhu udara di provinsi DKI Jakarta diperkirakan berkisar 26-34 derajat Celcius. Sedangkan prakiraan kelembaban udara berkisar 65-90 persen.