Prakiraan Cuaca BMKG:  Cuaca DKI Jakarta Diprakirakan Hujan Seharian, Rabu 10 November
Dokumentasi - Mendung tebal menghiasi kawasan Jakarta diamati dari Setiabudi, Jakarta Selatan (Foto: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca Ibu Kota DKI Jakarta akan diguyur hujan sepanjang hari mulai dari hujan ringan, sedang hingga hujan petir.

Mengutip Antara, Rabu, 10 November, berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Rabu, cuaca DKI Jakarta akan mengalami hujan ringan pada pagi hari di daerah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sementara wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan cenderung berawan pada pagi hari. Pada siang harinya wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan.

BMKG memprediksi potensi hujan sedang di siang hari pada Jakarta Barat dan hujan petir di Jakarta Selatan. Pada malam harinya hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi hujan ringan.

BMKG juga memberikan peringatan waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Untuk wilayah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta, yakni Kota Depok, Bekasi, dan Bogor diprediksi berawan pada pagi dan malam hari dengan hujan ringan hingga sedang pada malam hari.

Sedangkan Kota Tangerang diprediksi cerah berawan pada pagi hari, hujan sedang di siang hari, dan hujan ringan pada malam harinya.

BMKG menerbitkan peringatan waspada potensi hujan yang disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.