Tak Terima Dihadang saat Razia, Seorang Pemotor: Aku Anak Medan
Tangkapan layar video viral Anak Medan tantang polisi di Rokan Hulu Riau (Instagram tabanan_info)

Bagikan:

Seorang pemotor kembali menjadi sorotan lantaran marah-marah ketika terjaring razia protokol kesehatan (prokes). Ia kedapatan melanggar prokes dengan tak mengenakan masker.

Hal serupa sebenarnya sudah beberapa kali terjadi. Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu di Aceh yang mengaku ‘memiliki’ orang Kejaksaan. Sedangkan kali ini kejadian terjadi di Rokan Hulu, Riau.

Petugas Pelaksana Razia Ditanyai Marga

Dalam video yang dibagikan ulang di berbagai akun Instagram informasi daerah, terlihat seorang pemotor pria marah karena dihadang tim pengawas protokol kesehatan. Di video juga terlihat beberapa petugas gabungan dari polisi dan TNI.

Nggak kasihan kalian hah?” elak sang pemotor.

“Aku orang miskin, kalian banyak duit, tahu aku! Mau Pajero kalian bisa beli, Lamborghini kalian bisa beli,” ucap pria tersebut dengan nada tinggi.

Pemotor itu lantas mengatakan bahwa dirinya tak memiliki uang. Dia juga sempat menjelaskan bahwa alasannya tak mengenakan masker adalah karena lokasi tujuan dekat.

“Aku nggak ada uang. Uangku cuma tiga ribu ini Pak. Ambil ini,” katanya masih meluapkan emosi.

Polisi tetap tenang meladeni pemotor ini. “Yang minta uang (ke) Bapak siapa?” kata polisi yang berhadapan dengan pemotor.

Tapi pemotor ini tetap nge-gas. “Itu lah, awak Medan, aku anak Medan,” timpalnya berteriak dengan suara serak sambil memukul-mukulkan tangan kanan ke dada dengan posisi menegakkan kaki berdiri di atas motor yang ditungganginya.

“Iya, iya,” jawab polisi.

Entah mengapa, pemotor ini menanyakan marga polisi yang merazianya.

Aha do (apa, red) margamu?” katanya. “Lubis, Lubis,” jawab polisi itu.

BACA JUGA:


“Awak Hutasoit. Simpang D tahu? Opungku Hasibuan, Darlin tahu? Opungku (kakek, red) itu. Lubis lae ku itu (ipar, red),” sambung pemotor tanpa ada yang tahu siapa orang-orang yang dimaksudnya di lokasi yang juga terdengar suara pedagang es krim keliling.

“Masa dihalang-halangi aku mau ke markas,” kata si pemotor tetap emosi.

VOI sudah mengkonfirmasi video viral ini ke Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto. Hingga berita ini diturunkan, belum ada respons dari polisi soal viralnya video pemotor marah-marah karena razia masker di jalan raya.

Selain informasi terkait razia protokol kesehatan, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!