Gubernur Aceh Dukung dan Apresiasi Penggabungan Tiga Bank Syariah Milik Negara
Gubernur Aceh Vova Iriansyah (sumber:humas.acehprov.go.id)

Bagikan:

Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap dengan banyaknya layanan perbankan syariah di wilayahnya, ruang gerak rentenir atau tengkulak yang ambil keuntungan dari bunga tinggi pada peminjam bisa makin sempit.

 “Kami berharap dengan semakin menyebarnya layanan perbankan syariah ke seantero pelosok Aceh, akan dapat mempersempit ruang gerak rentenir,” tutur Nova saat menyambut rombongan manajemen PT Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, dikutip VOI dari Antara, Senin 1 Februari.

Gubernur Aceh Beri Dukungan dan Apresiasi Terhadap Bank Syariah

Gubernur Nova juga mendukung serta memberikan apresiasi terhadap BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah yang bergabung jadi satu menjadi Bank Syariah Indonesia.

Bank tersebut, kata Nova, dapat beroperasi secara bebarengan dengan bank syariah yang dimiliki Pemprov Aceh, Bank Aceh Syariah. Ia juga berharap agar karyawan yang saat ini bekerja di tiga bank milik negara itu tetap bisa bekerja seperti biasanya.

"Mudah-mudahan tidak ada pemutusan hubungan kerja untuk putra putri Aceh yang sebelumnya telah bekerja di sana," ujar Gubernur.

BACA JUGA:


Pimpinan Bank Syariah Indonesia, wilayah Aceh, Nana Hendriana mengatakan PT BSI akan resmi beroperasi setelah sebelumnya melangsungkan mega merger dengan 3 bank syariah BUMN, yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.

Selain informasi terkait bank syariah di Aceh, dapatkan informasi dan berita dalam maupun luar negeri lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!